Tim Voli Pantai Putra – Putri Target Ke Final

2347 Views

KORDANEWS – Tim Voli pantai Indonesia mengusung target tinggi di ajang The 6th Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017 di Venue Voly Pantai Jakabaring Sport City (JSC).

Event diikuti oleh 15 negara Asia diselenggarakan pada 17 – 23 Oktober 2017 merupakan ajang road to Asian Games XVII 2018 yang juga akan digelar di Palembang.

Pelatih Kepala Tim Voli Indonesia Slamat Mulyanto menyatakan, tim putra dan putri mininal harus masuk ke babak final. Sedangkan tim voli pantai putra disebut harus bisa mendapatkan emas di ajang kali ini.

“Kita patok target semua harus masuk final. Kalau putra saya mau mereka dapat emas,”ujar Slamat.

Terlebih lagi Slamat menyebutkan anak asuhnya mendapatkan prestasi gemilang sebelumnya. Sebelumnya tim Putra Putri Indonesia memenangkan juara kedua pada kejuaraan bola volley pantai “AVC Beach Volleyball Asia Tour 2017 Grandfront Osaka Tournament”, Senin (9/10). Hal itu menjadi tolak ukur agar ajang kali ini terlebih lagi Indonesia menjadi tuan rumah harus menampilkan performa terbaik didepan publik sendiri.

“Kita kemarin dua-duanya runner up jadi dengan prestasi itu kami harus lebih baik lagi. Apa lagi kita bermain di Indonesia sebagai tuan rumah,”ucapnya.

Nah disinggung ajang hanya merupakan rentetan tes event jelang event bergengsi Asian Games 2018. Apakah Slamet tidak mau menyimpan kekuatan dibandingkan bermain maksimal dan akhirnya terbaca oleh lawan. Apa lagi lawan bisa saja melakukan trik dengan tidak menunjukkan kekuatannya.

“Kita tetap bermain maksimal karena ajang ini sekaligus untuk kami tim pelatih melihat persiapan atlet kita. Siapa yang terbaik mereka yang akan turun di Asian Games. Kita juga bisa melihat kekuatan lawan walaupun mereka berniat menyimpan kekuatannya,”pungkasnya

Sementara itu Ketua Pelaksana, Ahmad Taqwa menjelaskan, semua peserta sudah berada di Palembang. Yakni, Iran, Thailand, Singapura, Hongkong, Arab Saudi, Selandia Baru, Malaysia, Australia, China, Oman, Jepang, Maldives, Korea Selatan dan kontingen terakhir yang datang, Kazakhstan.

Selain negara, sebanyak 92 atlet, 31 official Technical delegate (TD) dan International Techical Officer (ITO) berpartisipasi dengan total hadiah 30.000 dollar AS.

“Persiapan di lapangan penambahan pasir langsung didatangkan dari Belitung pinggiran Sungai Musi, gedung baru dan 7 lapangan Voli,” ujarnya.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: