BPBD Muaraenim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

12544 Views

KORDANEWS – Kebakaran yang menimpa tiga rumah warga Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim beberapa hari lalu menjadi perhatian pemerintah setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim berikan bantuan berupa sembako dan keperluan lain guna meringankan beban yang korban.

Kepala BPBD Muara Enim, H Muhammad Tasman S Sos MSi mengatakan, bantuan yang diserahkan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muara Enim Yamanhuri SP kepada para korban sebagai upaya sedikit meringankan beban tiga keluarga tersebut.

Terlebih atas kejadian ini, rumah milik Solidi mengalami kerusakan parah, karena keseluruhan badan rumah hangus terbakar, sementara dua rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

“Atas kejadian tersebut, tiga kepala keluarga tidak bisa menempati rumah miliknya,” Jelas Tasman kepada Kordanews, melalui pesan singkat, Kamis (19/10/2017).

Adapun jenis bantuan diberikan merupakan kebutuhan yang diperlukan para korban, di antaranya bahan makanan, tikar dan yang lainnya.

Lebih lanjut, ia mengingat masyarakat Bumi Serasan Sekundang untuk selalu waspada akan bencana kebakaran, apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu, terkadang sangat panas dan terkadang sering hujan

“Warga harus selalu waspada, hati hati terhadap perlengkapan yang mudah terbakar, selalu matikan kompor, dan instalasi listrik jangan sembarangan harus yang sudah ahli,” imbuh dia. (Ari)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: