Nasdem Pilih Deru, SO : Kecewa Pasti Kecewa, Tapi Saya Taat Terhadap Partai

14841 Views

KORDANEWS—–Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah merekomendasikan Herman Deru dan Mawardi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada serentak 2018.

Rekomendasi partai Nasdem tersebut di luar dugaan, dikarenakan Ketua DPW Partai Nasdem Syahrial Oesman (SO) selama ini sudah menggelar sosialisasi sejak lama dan digadang-gadang akan kembali maju sebagai calon Gubernur.

“Kecewa pasti kecewa, tapi saya taat terhadap partai. Apapun keputusan partai saya patuhi karena memang dari survei elektabilitas Herman Deru nomor satsatu terus, saya kedua,” ujarnya.

Namun mantan Gubernur Sumsel periode 2004-2008, berjanji akan tetap memberi dukungan penuh. Apalagi keduanya mantan bupati dua periode. Herman Deru adalah mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur, sedangkan Mawardi Yahya mantan Bupati Ogan Ilir dan kader Partai Golkar. Sehingga sudah teruji kinerjanya.

“Rekomendasi dari DPP sudah keluar, Herman Deru-Mawardi Yahya ditetapkan sebagai pasangan di Pilgub Sumsel,” ungkap Syahrial, Kamis (19/10/2017).

Tak lupa ia menegaskan akan memecat kader Nasdem yang membelot dari keputusan partai. Apalagi, saat ini mulai terdengar desas-desus adanya kader yang berkeinginan keluar partai karena menolak keputusan partai.

“Kami sepakat tegak lurus, tidak bergeser sedikit pun dari keputusan DPP, Apabila berlainan dipecat,” tegasnya.

Terakhir SO optimistis pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya melenggang ke Pilgub Sumsel. Selain Nasdem, pasangan ini juga didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura.

“Sudah cukup (kursi), PAN sudah dan Hanura saya pastikan ikut dukung. Tapi kami masih mengajak partai lain untuk berkoalisi,” jelasnya

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: