Peringatan Sumpah Pemuda Lahat Diundur Pada 30 Oktober

21204 Views

KORDANEWS – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang seharusnya 28 Oktober akhirnya diundur menjadi tanggal 30 Oktober.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lahat, Iskandar Supratman, merujuk pada hasil rapat persiapan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (19/10) di Aula Kantor Dispora.

“Adapun lokasi upacara ada dua alternatif. Pertama, di Lapangan Seganti Setungguan Lahat (eks-MTQ). Kedua, halaman Kantor Pemkab Lahat,” terangnya.

Tak hanya itu. Diterangkan Iskandar, sejumlah rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini juga terpaksa ditiadakan. Mengingat, kondisi anggaran yang terbatas saat ini.

“Meskipun demikian, saya mengajak pemuda yang ada di Kabupaten Lahat untuk ikut serta dalam upacara nanti. Terlebih ini moment yang penting bagi pemuda,” ajaknya.

Dalam rapat persiapan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, hadir perwakilan dari sejumlah instansi dan organisasi terkait, diantaranya Kodim 0405, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).(Hs)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: