PUBM-TR Sumsel Minta Pengerjaan Pipa Gas Pakai Metode HDD

17664 Views

KORDANEWS-Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta PT. Pertamina Gas (Pertagas) dan PT. PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (WS2JB) Sumsel, agar pengerjaan pemasangan pipa dan kabel di sepanjang Jalan Noerdin Pandji harus menggunakan metode Horizontal Directional Drilling (HDD).

“Kita meminta agar proses pemasangan pipa dan kabel tidak dilakukan dengan cara open cut namun menggunakan metode Horizontal Directional Drilling (HDD). Artinya tidak dilakukan pengerukan yang merusak kontur tanah,”ungkap Ridwan, Kabid Pengembangan Jaringan Jalan Dinas PUBM-TR Sumsel didampingi Sekretaris Dinas PUBM-TR, Megawati.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar kerusakan akibat pengerukan jalan yang akan dipasang Kabel dan Pipa dapat diperbaiki seperti semula.

“Jalan yang rusak kita minta perbaiki seperti semula. Kita juga minta dibuatkan cerucuk agar tanah tidak longsor termasuk juga mengganti lapisan geo textile yang dalam kondisi rusak akibat pengerukan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan lokasi pembangunan saluran kabel dan pipa tersebut, juga tidak dilakukan di atas tanah milik Pemprov Sumsel.

“Mereka harus pindah, karena sebelumnya mereka menggali di wilayah Rumaja,”terangnya.

Oleh karena, pihaknya meminta kepada kedua perusahaan tersebut, agar segera melakukan koordinasi dengan Dinas PUBM-TR agar proses pengerjaan penanaman pipa dan kabel dapat kembali berjalan.

“Nanti mereka harus koordinasi dulu, kami akan buat tim teknis yang nantinya akan berkordinasi dengan pihak perusahaan tersebut,” jelasnya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: