Putri Buka Kemenangan Perdana

2342 Views

KORDANEWS – Tim voli putri berhasil memenangkan pertandingan perdana The 6th Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017 menaklukan Hongkong tiga set skor 2-1(21-10, 17-21 dan 15-5).

Pasangan Desi ratnasari dan Eka Yokebed berhasil menuntaskan duel Tim Hongkong pasangan Yeun Tingchi dan U Yeung pada set pertama 21-10. Sedangkan pasangan Hongkong kembali membalas pada set kedua 17-21. Alhasil tim putri membuka kemenangan perdana Indonesia setelah berhasil menuntaskan laga 15-5.

Tim Voli Putri Eka Yokebed mengatakan, kekalahan di set kedua disebabkan lemahnya serangan atau tekanan. Hal itu membuat lawan melakukan gempuran. Karena menang di set pertama membuat mereka bermain sedikit berhati-hati hingga menjadi beban.

“Mereka berhasil menekan kami mungkin kita bermain beban. Itu menjadi penyebab kami lamban melakukan serang. Tapi di babak ketiga kita tidak ada beban bermain lebih enjoy dam akhirnya bisa menang,”ujarnya.

Disebutnya ia tidak pernah bertemu dengan lawan dipertandingan resmi. Meskipun di luar pernah bertemu di beberapa event. Dia berharap besok menghadapi Jepang bisa lebih enjoy apa lagi tim tersebut adalah lawan berat Indonesia.

“Besok lawan Jepang kita usaha dulu. Walaupun kami tau mereka berbahaya,”pungkasnya.

Sementara itu event juga dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Ia berkomentar venue voli pantai disebutnya sudah rampung 90 persen. Tentunya ajang ini juga sekaligus ingin memperlihatkan kepada kontestan di berbagi Negara Asia Palembang sudah siap menggelar Asian Games tahun depan.

“Pasir kita ambil dari pantai Belitung semua sudah rampung 90 persen. Pastinya dari pelaksana ini kita akan lihat kekurangan agar lebih baik dipelaksan Asian Games mendatang,”ujar Alex mengisyaratkan Palembang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: