Stadion Bumi Harus Perawan

3242 Views

KORDANEWS – Stadion Madya Bumi Sriwijaya seakan-akan membawa aura positif bagi Laskar Wong Kito. Apakah
matchday ke-30 Liga 1 Indonesia 2017 menghadapi Arema FC keangkeran bisa terjaga Jumat,(20/10).

Sriwijaya FC (SFC) pasca pindah ke stadion terletak di jantung Kota Palembang dua kali menang. Yakni Persela Lamongan skor 2-0 dan Persija Jakarta skor 1-0. Bahkan tim SFC belum kebobolan alias masih perawan

“Kami mau menang lagi di kandang, semoga saja keangkeran stadion bumi bisa kita pertahankan,”kata Pelatih SFC Hartono Ruslan.

Sebab Hartono sadar timnya sekarang masih statis diurutan ke-12 poin 37 klasemen sementara. Itu menjadikannya cambukan agar terus mendapatkan tiga poin atau kemenangan sempurna.

“Kita butuh poin untuk mendongkrak klasemen. Karena kami mau SFC naik tidak hanya tertahan,”ucapnya lagi.

Demi membuktikan semangat itu pelatih asal Solo ini, berjanji tidak akan memberikan kesempatan kepada lawan. Artinya SFC mencoba bermain menekan meskipun dihadapi notabene salah satu tim raksasa di Tanah Air.

“Kami harus percaya bisa kembali meraih hasil positif dikandang. Salah satunya kita harus berani terus menyerang,”pungkasnya.

Ditambahkan Pemain Tengah SFC Manda Cingi yakin keangkeran stadion Madya Bumi Sriwijaya bisa kembali dibuktikan. Diakuinya bermain di stadion Bumi meningkatkan motivasi sebagai pemain.

“Kita saja tidak hanya menang tapi belum kebobolan disini. Semoga nanti kita bisa kembali buktikan keangkeran stadion. Dan juga bisa menjaga keperawanan stadion tersebut,”ucapnya.

Disisi lain Singo Edan nongkrong diurutan ke-9 poin 42. Kondisi itu juga tidak membuat nyaman Pelatih Arema FC Joko Susilo dia menyebutkan kemenangan menjadi harga mati buat timnya.

“Kita sudah pelajarin permainan SFC. Mereka memang bagus dikandang tapi bukan berarti tidak ada cela,”ucapnya percaya diri bisa memenangkan duel nanti.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: