Alex Optimistis Dalam 2 Tahun, Sumsel Bisa Miliki Tim Basket Berprestasi

17017 Views

ADVERTORIAL

KORDANEWS—–Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada dunia olahraga patut diacungi jempol. Buktinya di tengah jadwalnya yang padat, pelopor sekolah gratis itu masih menyempatkan diri membuka gelaran Honda DBL South Sumatera Series 2017, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Jumat (20/10).

Dikatakan Alex Noerdin, Pemprov Sumsel memang sejak lama mempersiapkan diri sebagai daerah lumbung atlet termasuk atlet basket. Hal itu ditandai dengan didatangkannya NBA Junior beberapa waktu terakhir.

” Sebulan lalu kita datangkan NBA Junior dari Amerika. Mereka ini akan mendidik ratusan guru olahraga di Sumsel dan ribuan siswa untuk bermain basket yang baik dan benar. Tentu saja agar Sumsel bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Dengan upaya yang dilakukan ini Alex optimistis dalam waktu 2 tahun saja Sumsel sudah bisa memiliki paling tidak satu tim basket yang berprestasi. Mereka inipula yang akan dipersiapkan bersaing di ajang-ajang internasional mengharumkan nama Sumsel.

” Selain untuk mengisi waktu, ayo main basket yang benar biar go internasional. Paling tidak Sumsel punya satu tim yang mewakili Indonesia di kancah internasional,” jelasnya.

Honda DBL South Sumatera Series 2017 yang ke10 itu akan digelar 20-28 Oktober mendatang. Diikuti tak kurang 48 tim dari berbagai sekolah di Sumsel, di antaranya perwakilan kabupaten Lahat dan Lubuk Linggau dan Palembang. Tak hanya basket, gelaran ini juga melombakan dance competition dan basket three on three.

Pada pembukaan pertandingan basket bergengsi itu, dua tim pembuka SMAN 1 dan SMAN 6 Palembang langsung adu kekuatan. Permainan yang disuguhkan dengan strategi masing-masing tim yang mumpuni membuat masing-masing suporter histeris.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: