Horee..Dana untuk Partai Politik Segera Cair

10102 Views

KORDANEWS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan mencatat ada delapan Partai Politik (Parpol) yang telah mengajukan pencairan dana Parpol yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Hanura, Nasdem, PBB, dan PKS.

“Saat ini telah dalam proses di Badan Pengelola Keuangan da Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumsel, mingkin dalam satu dua minggu ini cair,” kata Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel, Richard Cahyadi, Minggu (22/10)

Sementara sisa beberapa Parpol lainya tengah melengkapi berkas pengajuan sesuai dengan kebutuhan dan pertanggungjawaban penggunaanya.

“Besaranya masih sesuai yang lama Rp 504 per jumlah suara,” katanya.

Hal tersebut, kata dia, meskipun pemerintah telah menetapkan besaran nilai baru untuk dana Parpol sebesar Rp 1.000 per suara, namun aturan baru tersebut belum memiliki Peraturan Pemerintah (PP).

“Jadi sifatnya baru persetujuan, belum ada paying hukumnya,” kata dia.

Jikapun nantinya PP yang dimaksud telah keluar, pihaknya akan menindaklanjuti dengan pengajuan Peraturan Gubernur (Pergub) terlebih dahulu.

“Kalau PP nya baru kelaura di awal tahun 2018, maka perubahan penganggaran kemungkinan baru akan dapat dilakukan pada anggaran perubahan,” katanya

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: