Para Santri Diharapkan Berperang Lawan Kebodohan

15072 Views

KORDANEWS – Sebagai ungkapan syukur ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden RI, H Joko Widodo, hari ini seluruh Badan Otonom Nahdatul Ulama Kabupaten Muara Enim gelar membaca salawat nariya dan pawai akbar bersama , Minggu (22/10/2017) pukul 16.00 wib.

Adapun badan otonom NU yang tergabung dalam acara tersebut adalah ANSOR sebagai pemuda NU, BANSER sebaga tentaranya NU dan PMII sebagai mahasiswanya NU beserta para santri ponpes Thawalib MuaraEnim yang turut serta memeriahkan acara tersebut.

Idil Fitrah selaku koordinator acara tersebut mengatakan dalam rangka memperingati hari santri ini dibentuk 2 acara. Pertama membaca salawat nariyah bersama-sama yang berpusat di ponpes thawalib Muara Enim dan dilanjutkan dengan pawai akbar yang dimulai dari Masjid Assa’i dekat perumahan dinas bupati Muara Enim dengan mengelilingi kota Muara Enim dan Finish dilapangan Merdeka Muara Enim.

”Ya dalam memperingati hari santri di kabupaten Mura Enim ini bersama banom NU membentuk 2 acara pertama membaca salawat nariyah dan pawai akbar,” ungkap Idil Fitrah

Dedi Alamsah sebagai sekjen ANSOR dan Saidin sebagai ketua BANSER menyambut baik hari santri tersebut.

Dikatakan Dedi, dengan peringatan ini para santri dan seluruh elemen masyarakat dapat meneladani perjuangan para ulama dalam mempertahankan NKRI. Para ulama mempertahankan kemerdekaan dengan adanya resolusi jihad.

“Maka para santri diharapkan mengisi kemerdekaan dengan belajar, berperang melawan kebodohan,” Pungkasnya. (Ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: