Home Kriminal 23 Adegan Rekontruksi Dilakukan Empat Pelaku Pembunuh Sopir Taksol Sofyan

23 Adegan Rekontruksi Dilakukan Empat Pelaku Pembunuh Sopir Taksol Sofyan

KORDANEWS – Unit 3 Subdit III Jatanras Polda Sumsel menggelar  rekonstruksi kasus pembunuhan , sopir Taxi online Sofyan (43) , Senin (23/9). Sebanyak 23 adegan rekonstruksi ini diadegan oleh empat tersangka yakni Akbar (34) , Franata Ariwibowo (17), Acundra (21) dan Riduan (45) dihadirkan di rekonstruksi tersebut.

 

 

Terlihat pada adegan  per adegan mereka perankan hingga di adegan ke 15 di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan KFC mereka berempat menghabisi nyawa Sofyan dengan sadis.  Lalu dari adegan 16 hingga 22 semuanya berlangsung di dalam mobil Sofyan Daihatsu Xenia BG 1274 UN , dimana di dalam mobil Sofyan dihabisi dengan cara di cekik dan di injak – injak oleh para pelaku.

 

 

Kemudian  di adegan ke 23, korban Sofyan di angkat oleh mereka berempat dan di letakkan di sebuah kebun sawit Kabupaten Murata . Sofyan hanya diletakkan seperti itu saja tanpa di kubur dan lalu di tinggal pergi , sementara mobilnya dibawa oleh Akbar.

 

 

Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alvani mengatakan untuk ide itubdari tersangka Akbar. Dia tertarik karena temannya mendapatkan sebuah HP dari hasil merampok sopir travel. Lalu , ia pun mengajak tiga tersangka ini yaitu Ridwan, Acundra dan Franata. Kemudian mereka mencoba untuk merampok sopir travel Lubuk Linggau menuju Palembang namun sayang , mobil travel tersebut konvoi sehingga misi mereka gagal.

 

 

“Lalu ia WA temannya karena tidak bisa merampok.lalu mereka berempat pergi ke Palembang untuk merampok Sopir Taxi online Gojek ,” ujarnya.

 

 

Namun, aksi kedua gagal lagi. Dikatakan Yustan aksi kedua gagal karena sopir Taxi yang akan dirampok merupakan keluarga dari temannya Akbar. ” Awalnya ingin kembali pulang , tiba – tiba di jalan Akbar mencoba meminta tolong perempuan untuk memesan taxi online dan ternyata dapatlah korban Sofyan ini ,” ungkapnya.

 

 

Menurutnya , tiga tersangka yang sudah diadili di pinjam ke rutan untuk melengkapi berkas Rekonstruksi. ” Ada 22 adegan dan disana terlihat semuanya memiliki peran dalam kasus pembunuhan tersebut ,” pungkasnya. (Dik)

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here