3 Kader PDIP Rebutan Restu Megawati

11008 Views

KORDANEWS – Siapa yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Palembang 2018, belum bisa dipastikan. Saat ini, setidaknya ada tiga kader yang mengemuka dan memiliki peluang sama untuk maju. Ketiganya, juga tengah berharap-harap cemas menunggu restu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Ketiga kader PDIP PDIP yang terus menebar peson untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota adalah petahana Fitrianti Agustinda yang akan berpasangan dengan Harnojoyo, kemudian Yudha Rinaldi yang akan berpasangan dengan Yudha Pratomo dan Darmawan dengan Mularis Djahri.

Perlu diketahui, dengan memiliki 9 kursi di DPRD Palembang, maka menjadi modal yang sangat besar bagi kader untuk bertarung pada Pilkada Palembang. Karena, PDIP hanya membutuhkan satu kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

Pengamat Politik Universitas Sriwijaya, Ardian Saptawan mengatakan, salah satu pertimbangan partai dalam mengusung kadernya yaitu berdasarkan hasil survei, jika hasil surveinya tinggal maka akan berpeluang untuk diusung.

“Tiga kader ini berlomba-lomba meningkatkan popularitas dan elektabilitas dengan berbagai upaya, salah satunya dengan sosialisasi dan berdampingan bedengan calon yang lebih populer ketimbang dirinya,”kata dia.

Semua kader ini, memiliki peluang yang sama kuat untuk mendapat kan SK dari DPP. Bukan hanya popular dan elektibiltas namun logistik juga harus dimiliki untuk mendekatkan diri kepada orang pusat, popularitas harus ditunjang oleh logistik begitu juga logistik harus di tujang popularitas.

Banyak pertimbangan orang pusat itu menentukan sikap bukan hanya kedekatan saja namun loyalitas kepada pimpinan juga harus dimiliki oleh setiap kader yang ada di bawah. Sementara, pendafatarn pasangan calon dari partai politik di KPU Palembang pada Januari 2017 mendatang.

“Dengan waktu yang relatif singkat, para kader berjibaku dengan waktu baik melakukan loby kepada DPP maupun sosialisasi ketengah masyarakat,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: