Home Sport Dihari Ultah Tim Berangkat Away

Dihari Ultah Tim Berangkat Away

KORDANEWS – Laskar Wong Kito di hari ulang tahunnya langsung harus menuntaskan laga lanjutan Liga 1 Indonesia kontra PS TNI, Rabu,(25/10). Bahkan tim diboyong dengan jumlah besar yakni 20 pemain.

Namun SFC sempat dikejutkan oleh kelompok suporter Singa Mania yang memberikan surprise di latihan pagi. Artinya sebelum berangkat setidaknya skuat Laskar Wong Kito sedikit merasakan kebahagian momen ulang tahun. “Kita sengaja datang karena pemain hari ini juga mau berangkat,”kata Ketua Singa Mania Ariyadi Ekoneori

Sedang banyaknya kuota pemain yang doboyong pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan mengatakan, memang kali ini lebih banyak ketimbang laga away lainnya yang hanya berkisar 18 pemain saja. Menurutnya, hal ini dikarenakan pihaknya tidak akan kembali ke Palembang usai laga tersebut dan langsung bertolak ke Bali. Sesuai jadwal, di laga pekan 32 SFC memang sudah ditunggu oleh Bali United, Senin (30/10) mendatang.

“Berdasarkan perhitungan, akan lebih capek bila bolak-balik ke Palembang dan manajemen memutuskan kami langsung mengadakan latihan di Bali nantinya,” ujar Hartono Ruslan saat dihubungi Senin (23/10).

Karena akan langsung bermain di 2 pertandingan, pihaknya pun memutuskan membawa pemain lebih banyak dari biasanya. “Dalam catatan kami, ada beberapa pemain yang dibawa ini sudah rawan kartu kuning dan bila mendapat hukuman saat melawan PS TNI maka akan terkena akumulasi, karena itu sudah kami antisipasi dengan memboyong alternatif penggantinya,” jelasnya.

Adapun pemain yang terancam akan absen di laga selanjutnya bila mendapat kartu kuning ketika melawan PS TNI yakni Hilton Moreira, Tijani Belaid dan Hilton Moreira. Ketiganya memang selama ini memang menjadi pemain reguler di SFC dan hampir selalu menjadi pilihan pertama di musim ini.

Menariknya, dalam rombongan kali ini manajemen memboyong 3 penjaga gawangnya yakni Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah dan Dikri Yusron. Namun manajemen menyatakan hal ini sesuai dengan kebutuhan tim dan permintaan tim pelatih. “Semua pemain yang dibawa merupakan rekomendasi dari tim pelatih, kami hanya menyiapkan kebutuhannya saja. Tim akan berangkat ke Bogor, Senin (23/10) sore melalui penerbangan ke bandara Halim Jakarta,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Berikut pemain yang diboyong SFC ke Bogor :

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Achmad Faris, Marco Meraudje, M Robby, Bobby Satria, Bio Paulin, Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Nur Iskandar, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here