Dua Siswi MTsN Muara Enim Ukir Prestasi

14704 Views

KORDANEWS – Dua orang siswi MTsN Muara Enim yakni Dharsi Anadia Putri Utami dan Irda Lisdayanti berhasil mengukir prestasi pada Festival Intelektual Madrasah Insan Cedikia ke 2 yang diikuti SMP/MTs, SMA/MA,SMK se Provinsi Sumsel Tahun 2017 di Kampus Man Insan Cendekia, OKI.

“Alhamdulilah dua siswi kami berhasil menorehkan prestasi, meski belum juara pertama namun sudah cukup memuaskan,” ujar Ustadz Angga Purnama S Sy dan Misliyani S Ag M PdI sebagai pelatih dan pendamping siswa MTs Negeri Muara Enim, saat di sambangi Kordanews.com, Senin (23/10/2017).

Menurut Angga, adapun dua siswa Dharsi Anadia Putri Utami kelas VIII A berhasil meraih juara II, sedangkan Irda Lisdayanti berhasil meraih juara III Lomba Tahfidz Qur’an.

Dari tiga orang siswa terbaik yang dikirim MTs Negeri Muara Enim yakni M Sani Juliansyah, Dharsiputri Utami Anadia dan Irda, dua diantaranya berhasil menyisihkan kan 58 utusan dari SMP IT, SMP Negeri, MTs Negeri dan Pondok Pesantren di Wilayah Sumatera Selatan.

Dikatakan Ustadz Angga, bahwa siswa MTs Negeri Muara Enim I, setiap hari sangat giat berlatih dan hampir setiap hari mereka setor hafalan.

Dan pada lomba tahfidz Qur’an penampilan siswa ini cukup tenang, kelancaran hafalan sangat bagus, tajwid sama fashohah (Makharijul Huruf) sudah baik.

“Ini pengalaman pertama bagi mereka mengikuti lomba dan alhamdulllah mereka berhasil meskipun harus puas dengan juara II dan III, Mudah-mudahan kedepannya ditingkatkan lagi,” jelas Ustadz Angga.

Sementara itu Kepsek MTsN 1 Muara Enim Siti Sumaiti MPdI, memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keberhasilan siswa MTs Negeri Muara Enim yang sudah berhasil meraih juara pada lomba Tahfidz Qur’an.

Bagi siswa yang belum berhasil, jangan putus asa, tetap semangat, dan teruslah berlatih untuk terus menghafal Insya Allah ada kesempatan di masa yang akan datang. (Ari)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: