Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Prioritas Pembangunan Muba

15913 Views

KORDANEWS – Mengawali penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian Nota Keuangan APBD Muba Tahun Anggaran 2018, Senin (23/10/2017) di ruang DPRD Muba.

Dalam pidato pengantar yang disampaikan, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex menjelaskan rancangan peraturaran daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muba TA 2018 tersebut, disampaikan atas dasar nota kesepakatan kebijakan umum APBD Kabupaten Muba nomor 39 dan nomor 58 tanggal 20 Semptember 2017.

“APBD tahun 2018 berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana perimbangan dan lain-lain serta hasil pajak. Untuk itu saya menghimbau kepada Perangkat Daerah untuk aktif mencari dana alternatif guna mencapi visi dan misi yang telah kita sepakati bersama,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa sejumlah pembangunan kebutuhan dasar masih tetap menjadi program prioritas, mulai dari bidang infrastuktur, kesehatan, pendidikan, sampai bidang pertanian. “Peningkatan infrastruktur dasar, penguatan ekonomi kerakyatan, akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, pengentasan kemiskinan dan penurunan angka pengangguran masih menjadi prioritas pada tahun 2018 nanti,”tutupnya.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: