Investasi Sektor Industri Capai Rp706,9 Triliun

12034 Views

KORDANEWS – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat nilai investasi sektor industri meningkat sepanjang tiga tahun pemerintahan Kabinet Kerja menjadi Rp706,9 triliun. Dengan demikian, pencapaian tersebut meningkat signifikan 261,4 persen jika dibandingkan dengan nilai investasi sektor industri pada 2014 sebesar Rp195,6 triliun.

“Nilai investasi ini diprediksi terus meningkat hingga mencapai Rp1.759 triliun pada periode dua tahun ke depan,” ucap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Airlangga merinci, hingga akhir sektor industri logam dasar tumbuh 7,5 persen, industri kimia, farmasi, dan obat tradisional naik 7,38 persen, industri makanan dan minuman 7,19 persen, serta industri mesin dan perlengkapan meningkat 6,72 persen.

“Hingga akhir tahun industri makanan dan minuman masih akan tumbuh diatas tujuh persen,” sambung Airlangga.

Sementara itu, pangsa pasar industri manufaktur Indonesia di pasar global juga berhasil meningkat dalam sepanjang tahun 2015 hingga 2017 ini. Airlangga Hartarto memaparkan, pangsa pasar industri manufaktur Indonesia pada 2014 masih sebesar 1,74 persen. Namun, sejak tahun 2015 hingga saat ini telah mencapai 1,83 persen.

“Kemenperin memacu pengembangan sektor padat karya berorientasi ekspor dengan memberikan insentif fiskal berupa pemotongan pajak penghasilan yang digunakan untuk reinvestasi,” papar Airlangga.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: