Seleksi PPK dan PPS Dilakukan Transparan

12113 Views

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mengaku akan melakukan perekrutan PPK dan PPS yang akan bertugas pada pilkada serentak pada tahun depan, dilakukan secara transparan dan profesional. Bagi yang tidak lulus mengikuti test tertulis maupun Wawacara maka akan dipastikan gugur.

“Bagi yang tidak lulus baik itu Wawacara maupun tertulis maka dipastikan gugur, proses perekrutan dilakukan secara transparan dan terbuka bagi peserta,” kata Ketua KPU Palembang, Sarifudin, usai memantau test PPK dan PPS di hotel Swarna Dwipa, Rabu (24/10)

Menurut Sarifudin, bahwa tugas PKK dan PPS nantinya akan melakukan pembagian kotak suara dan penghitungan saat rekapitulasi di tingkat kelurahan. Untuk itu nantinya yang lolos mengerti akan tugas dan fungsinya.

Dikatakan dia, meksi honor yang diterima boleh PPK dan PPS hanya Rp 850 ribu. Bukan menjadi suatu persolan bagi petugas PPPK dan PPS, karena ini adalah suatu bentuk pengabdian. Sehingga pilkada yang berjalan jujur dan adil tidak terlepas dari PPK dan PPS yang ada di lapangan. “Bukan menjadi suatu halangan bagi anggota yang ada di lapangan. Untuk itu harus bertugas secara profesional dan sesuai aturan yang ada ,”jelasnya.

Setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara maka KPU akan mengumumkan PPK dan PPS yang lulus pada awal pertengahan bulan depan. Berdasarkan data yang ada yang mengikuti test 469 PPK yang tidak hadir 13 sedangkan PPS 588 yang tidak hadir 19 peserta, yang berlokasi di sebrang ulu di Universitas Muhammadiyah sedangkan daerah Ilir Swarna Dwipa

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: