Home Ekonomi 25.554 Masyarakat Palembang Telah Daftar Kartu Pra Kerja 2020

25.554 Masyarakat Palembang Telah Daftar Kartu Pra Kerja 2020

KORDANEWS – Menindak lanjuti kartu tenaga kerja di Palembang ini, melalui dari provinsi, karena pendaftaran kartu prakerja ini satu pintu, melalui email [email protected] di dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi akan dilakukan pendataan.

Hal ini disampaikan Drs. H. Yanurpan Yani, MM selaku Kepala Dinas Ketenaga kerjaan kota Palembang kepada KordaNews mengatakan “Berdasarkan petunjuk kepala dinas propinsi untuk tanggal 8 kemaren sudah tutup, melalui email provinsi, tapi sampai sekarang masih terlihat bisa mendaftar ke email nya pusat prakerja.go.id sampai hari masih bisa kami lihat di media” jelasnya Rabu (15/4).

Menurutnya, tadinya sasarannya untuk tenaga-tenaga kerja muda yang baru tamat SMA dan Kuliah untuk meningkatkan kompetensi mereka, keahlian mereka sebelum ada Covid-19 ini.

Dikatakannya, ini sebenarnya program dari Presiden Jokowi, yang dahulu untuk peningkatan skill dari tenaga kerja dan sekarang dia untuk reskill (peningkatan keahlian) sama up skill (merubah keahlian dari yang sebelum nya). Misalnya dari mereka bisa ngelas jadi montir, itu terserah mereka mau ambil keahlian apa lagi dari sebelumnya.

“Untuk sekarang dimasa ada Covid-19 ini, difokuskan untuk yang di PHK, Dirumahkan dan UMKM yang terdampak beda yang sebelumnya untuk anak sekolah” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, program ini bagus, bila untuk yang di PHK bisa untuk meningkatkan skill dan bisa memilih bidang lain dari sebelumnya, bila wabah ini sudah selesai mereka dapat melamar ketempat lain dan dapat sertifikat.

“Untuk masyarakat silahkan mendaftar selama ini masih dibuka, karena provinsi Sumatera Selatan ini ada kuota nya. Dengan kuota 8.3159 untuk provinsi Sumatera Selatan, kemarin kami bantu mengkoordinir melalui camat sebayak 2.5554 yang akan disaring lagi dan diverifikasi lagi yang menentukan lulus enggak lulus dari Kementerian dengan hasil akhirnya ke provinsi semua.” pungkanya. (eh)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here