4 Makanan Yang Dipercaya Perpanjang Umur Jika Dikonsumsi Malam Hari

15862 Views

KORDANEWS – Selama ini dikatakan bahwa sarapan adalah jam makan yang paling penting. Sebab sarapan menyediakan nutrisi dan tenaga yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas selama seharian.

Sebaliknya, makan malam dianggap tidak terlalu penting karena letaknya yang berdekatan dengan jam tidur. Sehingga makan malam bisa dianggap sebagai jam makan yang menyumbang kegemukan pada tubuh.

Namun saat menu makan malam diisi dengan makanan yang sehat, hal ini berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan lho. Berikut adalah beberapa makanan yang baik saat dikonsumsi di malam hari.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh. Didukung dengan serat yang padat, maka mengonsumsi makanan ini baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Jahe
Jahe merupakan rempah yang baik untuk kesehatan pencernaan. Sebab jahe mencegah beragam bentuk inflamasi atau peradangan di dalam perut.

Susu rendah lemak
Susu rendah lemak adalah salah satu sumber protein terbaik dan lemak sehat yang diperlukan tubuh.

Madu
Si manis ini adalah makanan super sehat serta membantu menjaga metabolisme tubuh.

Jadi, kamu bingung menentukan menu makan malammu saat ini? Pastikan menumu mengandung salah satu dari 4 makanan di atas untuk mendukung kesehatan tubuh.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: