Bantu Berantas Narkoba, Kapolres Muba Bakal Beri Hadiah

16019 Views

KORDANEWS – Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba), akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang mambantu polisi dalam memberantas penyalahgunaan obat-obatan berbahaya atau narkotika di Bumi Serasan Sekate, Rabu (25/10).

“Pemberian penghargaan ini merupakan langkah untuk merangsang masyarakat Muba, agar dapat berperan aktif memberikan informasi keberadaan pelaku narkoba,”ujar Kapolres Muba, AKBP Rahmat Hakim SIK.

Rahmat juga mengatakan, bahwa pihaknya akan menjaga dan menjamin kerahasiaan serta keamanan masyarakat yang memberikan informasi. “Penghargaan nantinya dapat berupa hadiah tergantung dengan informasi yang masyarakat berikan. Selain itu kerahasiaan serta keamanan informan juga akan terjamin,” katanya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Muba, AKP Hermianto menambahkan, Satresnarkoba Polres Muba, yaitu bersama- sama Satbinmas dan Polsek jajaran akan terus melakukan penyuluhan narkoba di sekolah, instansi, dan kelompok masyarakat lain. Selain itu, akan melakukan penyuluhan, tes urine dadakan yang diduga rawan akan narkoba serta Gakkum

“Untuk penegakan hukum (Gakkum) sampai dengan saat ini sudah ada 123 LP dan 170 tersangka diproses Sidik, jauh meningkat dibanding tahun 2016 lalu yakni 116 LP dengan 148 tersangka,” bebernya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: