Cara Sederhana Hilangkan Bulu Kaki dan Tangan Secara Permanen

15943 Views

KORDANEWS – Punya bulu kaki atau tangan mungkin sedikit meresahkan bagi sebagian orang. Terutama mereka yang berstatus wanita. Oleh karena itu, beberapa cara dilakukan untuk menghilangkannya.

Cara alamiah juga bisa. Berikut tips dilansir dari sercacara.com

1. Menggunakan Gula, Putih Telur, dan juga Tepung Terigu
Anda bisa menggunakan 3 bahan tersebut untuk menghilangkan bulu kaki atau tangan anda. Untuk cara penggunaanya, simak berikut ini: Ambil telur putihnya saja, lalu campurkan dengan gula dan tepung terigu. Aduk hinga menjadi adonan yang sudah halus. Jika sudah, lalu gosokkan adonan tersebut di kulit kaki dan tangan yang ditumbuhi banyak rambut. Biarkan adonan tersebut menempel di kulit kaki dan tangan selama 10 sampai 15 menit. Maka olesan tersebut akan menjadi masker kering, tinggal anda tarik secara perlahan untuk membersihkannya dari kulit kaki dan tangan.

2. Menggunakan Bubuk Kunyit dan Pepaya
Selain dengan cara di atas anda juga dapat menggunakan buah papaya dan kunyit yang sudah halus. Caranya ambil potongan pepaya yang masih mentah dan sudah di kupas, blender atau hancurkan hingga menjadi pasta. Kemudian ambil satu sendok makan pasta papaya tersebut lalu campurkan dengan setengah sendok bubuk kunyit. Campur hingga benar-benar campur. Lalu terapkan pada kaki dan tangan yang terdapat banyak bulu. Pijat-pijatlah dengan lembut selama 15 sampai 20 menit agar hasilnya maksimal. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Perlu anda ketahui, bahwa pepaya mengandung Papain yang merupakan salah satu enzim aktif. Zat tersebut mampu membunuh folikel rambut, sehingga dapat mencegah pertumbuhan rambut atau bulu.

3. Menggunakan Lemon, Gula, dan Juga Madu
Buatlah adonan dari madu dengan campuran lemon dan juga gula. Adonan tersebut mampu menghilangkan bulu pada kaki atau tangan. Caranya oleskan adonan tersebut pada kulit yang terdapat bulu yang ingin anda musnahkan. Selanjutnya adalah membiarkan adonan tersebut tetap menempel di kulit anda yang terdapat bulu berlebihan selama 15 sampai dengan 20 menit. Sambil menunggu anda bisa merendam handuk kedalam air hangat. Kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk tersebut. Untuk mendapatkan hasilnya, lakukan cara ini secara rutin, yakni selama dua kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Kamper (Kapur Barus) dan juga Lada Putih
Kedua bahan tersebut dipercaya mampu melakukan sensasi pembakaran, sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai menghilangkan bulu pada kulit sensitif. Pertama siapakan lada putih dan juga kamper secukupnya saja. Lalu haluskan kedua bahan tersebut sampai benar-benar halus menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Jika sudah tinggal di terapkan ke kaki atau tangan yang berbulu. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Terakhir tinggal bersihkan dengan menggunakan air bersih. Ulangi langkah-langkah ini untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Susu dan Bubuk Kunyit
Selain menggunakan bubuk kunyit dan pepaya mentah untuk menghilangkan bulu kaki atau tangan, kuynit yang berbentuk bubuk ini bisa anda campurkan dengan susu hingga menjadi pasta atau cairan kental. Caranya oleskan adonan tersebut di kaki atau tangan yang ingin anda hilangkan bulunya, atau daerah lainnya. Kemudian biarkan hingga olesan tersebut mengering di kulit anda. Lalu bersihkan dengan air yang hangat.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: