Selokan Tak Berfungsi, Warga Daerah Ini Mengeluh

16333 Views

KORDANEWS — Sebagian warga yang bermukim di kawasan Jalan Sungai Hitam Lorong Angkatan 66 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang, mengeluh dengan kondisi selokan yang tidak berfungsi.

Dari pantauan wartawan KORDANEWS.COM Rabu (25/10), tampak di kawasan pemukiman warga ini genangan air di selokan sama sekali tidak mengalir. Sehingga air diselokan mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan saat hujan turun, kawasan menjadi banjir dan warga di lokasi dibuat kerepotan.

Untuk kondisi jalan, warga pun terpaksa membuat karung asir yang ditumpuk untuk dijadikan jalan setapak. “Hujan deras hanya setengah jam saja, tempat kami ini langsung banjir. Karena airnya sama sekali tidak mengalir. Kondisi ini karena ada pembangunan perumahan di area dean kampung kami,” ujar Slamet, warga RT 34 RW 07 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang.

Slamet mengatakan, lantaran jalanan setapak juga banjir digenangi air yang sama sekali tidak bisa mengalir, warga secara gotong royong swadaya untuk menimbun jalan. “Ada empat RT yang terkena dampak air tidak mengalir ini. Bahkan ada sekolahan juga yang membuat anak-anak sekolah terpaksa buka sepatu untuk ke sekolah,” ujar Slamet.

Sama halnya diungkapkan Edi, warga setempat lainnya. Banyak warga yang mengeluh akibat banjir dampak dari penimbunan pembangunan perumahan. Padahaln sebelumnya sudah dikunjungi Wawako Palembang, namun hingga kini belum ada tanggapan atau tindak lanjutnya dari pemerintah.

“Kami kecewa sekali, mengapa pemerintah tidak menanggai keluhan warga. Tidak wajar sekali, masih ada kondisi perkampungan dalam kota yang selalu banjir dan airnya tidak mengalir sama sekali. Kami sebagai warga pun terpaksa swadaya untuk menimbun jalan setapak yang banjir,” ujarnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: