Bandara SMB II Kaji Kebijakan Penempatan Taksi Online

14621 Views

KORDANEWS – PT Angkasa Pura II masih mengkjai terkait penetapan parkir dan beroperasinya taksi Online di dalam Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Ecexutive General Manager PT Angkasa II, Iskandar Hamid mengungkapkan pihaknya selaku penanggung jawab bandara masih mengkaji lebih dalam bagaimana nantinya setelah diperbolehkannya taksi online dapat beroperasi di Bandara yang akan menjadi pendaratan para atlet asean Games 2018 mendatang.

Pasalnya selama ini para pengemudi taksi yang menggunakan aplikasi online ini sulit untuk mendapatkan tempat di bandara SMB II, sering kali jika pengemudi Online menjemput penumpang di dalam Bandara pasti para pengemudi Taksi Konvensional akan melakukan tindakan pengusiran dari bandara SMB II.

“Kita akan mengkaji terlebih dahulu seperti bagaimana perizinannya nanti, aturan mainnya gimana, tentang peroprasian kendaraan taksi Online di bandara, “katanya saat ditemui di Griya Agung Palembang (26/10).

Akan tetapi, pihaknya saat ini tetap berkoordinasi di internal yakni bersama provider taksi online dan kemudian pada bagian eksternal dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengkaji tentang beroperasinya Taksi Online di Bandara SMB II.

“Tak lupa juga kita akan mengikuti aturan dari Pemerintah seperti apa yang dilakukan, jangan sampai kita menetapkan kebijakan namun ada masalah dalam kebijakan tersebut, “ucapnya.

Ia juga mengungkapkan walaupun Bandara Soekarno-Hatta telah mengeluarkan kebijakan yakni diperbolehkannya Taksi Online keluar masuk untuk menjemput dan mengantar penumpang tanpa adanya pengusiran dari Taksi Konvensional. Menurutnya itu adalah kebijakan dari Pemerintah Daerah setempat dan untuk di Bandara SMB II ditegaskannya sekali pihaknya tidak akan mengeluarkan kebijakan apapun sebelum Pemerintah dalam hal ini Dishub memperbolehkan.

“Kita tidak mau langsung membuat kajian tersebut karena kami mengikuti kebijakan pemerintah provinsi sebelum kami mengeluarkan kebijakan tentang hal itu, “tegasnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: