BRI Syariah Perluas Penetrasi Pasar di Palembang

12029 Views

KORDANEWS – Sebagai salah satu perbankan berbasis Syariah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah terus melakukan sejumlah langkah guna mendekatkan sistem perbankan syariah pada masyarakat.

Kepala Cabang BRI Syariah Palembang, Rully Ristiawan mengatakan, sejak 2003 silam penetrasi pasar perbankan syariah terbilang cukup berat jika dibandingkan dengan kondisi sekarang. Makin berkembangnya teknologi saat ini memudahkan pengenalan produk-produk yang dimiliki BRI Syariah khususnya.

Ia pun melihat pasar perbankan syariah di Indonesia saat ini terus alami pertumbuhan, meski penetrasinya tak sekencang bank konvensional. Namun, potensi perbankan syariah masih bagus terlebih untuk di Kota Palembang.

“Indikasi mudahnya saat ini banyak bank konvensional yang buka unit/divisi syariah. Kalau bicara di Palembang saya melihat tak terlalu sulit dalam pengenalan produk syariah yang kami miliki sebab pemahaman kulture syariah di sini cukup baik, sehingga untuk mensyiarkannya tak begitu sulit,” jelasnya.

Hanya saja kata Rully, pihaknya mengalami kendala dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga berimbas pada belum maksimalnya pemasaran produk syariah ke masyarakat.

“Untuk di Palembang Kota sendiri contohnya, belum tentu bisa tercover semua. Dan ini masih menjadi PR kami agar lebih masif mengenalkan sistem ekonomi syariah dan produknya sendiri. Tapi secara umum produk perbankan yang dimiliki sama dengan halnya konvensional, hanya beda pada sistem transaksi akadnya” jelasnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: