Jika Terpilih Jadi Gubernur Sumsel, Ini yang Dijanjikan Deru

10915 Views

KORDANEWS – Berbagai janji ditawarkan calon gubernur Sumsel yang akan bertarung pada pilkada tahun 2018 mendatang, salah satu janjinya jika dipercaya menjadi gubernur Sumsel akan menerapkan sistem retribusi dan service secara online

Dikatakan Deru, sudah menjadi sikap dan pilihannya untuk memimpin pemerintahan yang transparan dan bersih dari korupsi. Karenanya Deru mendukung penuh diterbitkannya perpres yang akan mengatur persoalan e-planning tersebut.

Bukan hanya mendukung, Deru bahkan akan menambah dengan membangun sistem e-retribusi juga e-service atau pelayanan elektronik. Pelayanan elektronik akan mempersingkat proses dan memininalisir pertemuan dengan petugas.

“Kita mau pelayanan penerintah semua berjalan cepat dan memuaskan. Jangan ada lagi istilah kalau bisa lambat kenapa harus dipercepat, kalau ada pelayan negara model begitu, ke laut saja,”kata Herman Deru, kemarin (26/10).

Deru meyakini dengan diterapkannya sistem elektronik maka pelanggaran hukum bisa diminimalisir. Tentu saat yang sama pembinaan mental aparat dan pejabat harus dilakukan.

Ia menyayangkan masih adanya pejabat di lingkungan pemerintah Sumsel yang dipenjara karena kasus korupsi.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: