Parah, Kantor Kades Ini Nyaris Ambruk

15963 Views

KORDANEWS- Kantor Desa Mangun Sari Kecamatan Jarai kabupaten Lahat nyaris ambruk, kondisi kantor yang sudah hancur tembok penahan di salah satu sisinya membuat dinding papan tersebut sudah hancur, akibatnya tiang penyangga sudah tidak ada lagi dan kantor terpaksa di pasang penahan dari batang bambu agar tidak menimpa rumah warga, kamis (26/10).

Beginilah kondisi kantor desa nyaris timpa rumah warga, akibat gempa bumi tahun lalu/ bangunan seluas 9 x 14 meter tersebut tak kuat lagi berdiri kokoh lantaran bagian tembok penahan di sebelah kanan sudah hancur, dan tiang sementara dari batang bambu agar tidak menimpa rumah warga.

Kepala Desa Mangun Sari Bambang Herawan menuturkan bahwa pihaknya telah mengusulkan mengenai pembangunan kantor desa tersebut melalui musrenbang. Diteruskan bambang material kantor desa mangun sari tersebut yang telah uzur menjadi salah satu alasan mengapa kantor tersebut rusak dan tak kuat ketika di landa gempa bumi. Alasan lainnya juga sejak dibangun pada tahun 1982, bangunan tersebut belum pernah di perbaiki.

“Bagian atap kantor desa sudah banyak yang jebol dan telah jatuh, satu bagian dinding telah tidak ada, beberapa ruangan sudah rusak baik lantai maupun plafon, dan dinding yang terbuat dari papan sudah menunjukkan telah rapuh,” tukas dia.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: