Eliza Alex : Budan PAUD Harus Beri Kontribusi untuk Kesejahteraan Rakyat

15989 Views

ADVERTORIAL

KORDANEWS—-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex Noerdin melantik Ketua TP. PKK Ogan Ilir Melly Mustika untuk sisa masa bhakti 2016 -2021, di Gedung Serbaguna Perkantoran Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Jumat (27/10). Melly sendiri sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Menurut Eliza pelantikan ini harus dilaksanakan karena setelah berkonsultasi dengan TP.PKK pusat, PLT harus dilantik kembali untuk menjadi defenitif. “ Pelantikan ketua PKK kali ini cukup unik, karena dilantik dua kali dalam satu priode, “ ujarnya singkat.

Selain melantik Melly Mustika, Eliza selaku ketua PKK dan sekaligus Bunda PAUD Provinsi Sumatera Selatan juga mengukuhkan Istri Ilyas Panji Alam ini sebagai Bunda PAUD OI.

Dalam kesempatan tersebut Eliza Alex Noerdin berpesan kepada Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD OI yang baru saja di lantik agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Saya yakin beliau akan dapat melaksanakan semua tugas dengan baik, dan Insya Allah TP. PKK Kabupaten OI akan dapat meraih keberhasilan, baik keberhasilan tingkat provinsi maupun tingkat nasional, dan untuk itu saya juga berharap agar para pengurus PKK yang akan mendampingi ibu Melly Mustika supaya dapat membantu secara maksimal untuk melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya, “ ujar Eliza dalam sambutannya.

Lebih lanjut Eliza mengatakan bahwa Bunda PAUD merupakan jabatan kehormatan bagi Istri kepala daerah di Indonesia. Sehingga harus dijalankan dengan penuh amanah.

“Semua istri kepala daerah otomatis akan dikukuhkan menjadi Bunda PAUD, karena sebagai Istri kepala daerah kita harus membina, mengayomi dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan rakyat,” terang Eliza

Sementara itu Bupati OI Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pelantikkan ketua PKK dan pengukuhan Bunda PAUD ini diharapkan bisa membawa angin segar di lingkungan pemerintahan Kabupaten OI.

Lanjutnya, untuk alokasi dana PKK dan Bunda PAUD masing-masing sudah ada aturannya dan SKPD bisa menunjang kegiatan PKk dan Bunda PAUD. Pihaknya pun berkomitmen melaksanakan program satu Desa satu Diniyah yang akan bersinerfi dengan Program PKK.

“Dan Saya menghimbau buat ketua PKk sebagai penggagas dalam penggerakan program PKK di Desa-Desa, dan saya yakin dengan ketua PKK yang baru ini bisa menjalankan tugasnya dan program-program kerjanya masing-masing serta memberikan kontribusi positif ke masyarakat ,”ujarnya.

Pasca dilantik Ketua PKK sekaligus Ketua Bunda PAUD OI Melly Mustika mengatakan berharap akan lebih fokus lagi dalam menjalankan tugas-tugas barunya. “Sepuluh program PKK semoga saya bisa jalankan dengan baik, tentunya ini kerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program-program yang sudah di tentukan oleh pemerintah,”katanya.

Menurut Melly pelantikan dirinya sebagai Bunda PAUD hari ini semoga dapat melaksanakan pembinaan PAUD yang sudah ada ini di Kabupaten OI dan bisa melaksanakan program-program pemerintah satu Desa satu PAUD. Sehingga nantinya tidak hanya satu Desa satu PAUD tetapi satu Desa 10 PAUD seperti yang diharapkan Ibu Eliza Alex Noerdin.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: