Kak Wari Tanam Pohon di Pinggir Sungai

16372 Views

KORDANEWS – Gerakan menanam pohon terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, sebagai upaya penghijauan kembali di Bumi Seganti Setungguan. Demikian ajakan ini diserukan Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i dalam kegiatan menanam 100 bibit pohon Matoa memperingati 100 tahun CB Indonesia, Jumat (27/10) di Taman Ayek Lematang Lahat, belakang Koramil 405-12.

“Menanam pohon ini sudah saya galakkan sejak lama. Kalau dulu saya punya target, dalam satu tahun misalnya harus menanam pohon sebanyak 30.000 batang. Dan sekarang bisa kita lihat sendiri hasilnya,” ulas Aswari.

Dalam kesempatan itu, Aswari mengapresiasi kegiatan menanam pohon yang dilakukan Yayasan Tarakanita, yang memang sejalan dengan program Pemkab Lahat. Karenanya, dikatakan Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini, kegiatan menanam pohon perlu didukung dan digalakkan.

“Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan. Dan tidak berhenti sebatas menanam saja, tetapi juga pemeliharaan tanaman itu sendiri,” harapnya.

Di sisi lain, Bupati yang dikenal peduli lingkungan ini mengingatkan bahwa program menanam pohon yang digalakkan oleh Pemerintah tidak akan efektif tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat. Karenanya, perlu peran aktif dan partisipasi semua pihak, khususnya masyarakat dalam mensukseskan program ini.

“Karenanya saya minta masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan. Mari kita sama-sama menggalakkan menanam pohon dan memeliharanya,” ajaknya. (Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: