Pemuda Harus Bangkit dan Bergerak

46 Views

KORDANEWS- Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober Ketua KNPI Kabupaten Lahat, Tanhar Effedi, SH mengajak seluruh pemuda yang ada di Bumi Seganti Setungguan menjadikan momen ini untuk ‘bangkit dan bergerak’. Terlebih, tegas Tanhar yang juga ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Dimaksudkan Tanhar, yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lahat ini, ‘bangkit’ artinya saatnya pemuda memberikan gagasan, merapatkan barisan untuk melawan semua bentuk degradasi moral yang bisa merusak dan memecah belah persatuan bangsa. “Saatnya pemuda menjadi teladan. Mari kita bangkit melawan peredaran narkoba, paham radikalisme yang tidak sejalan dengan pancasila dan UU. Serta segaka bentuk yang bisa merusak moral pemuda dan keutuhan NKRI,”tegas Tanhar, ketika ditanya makna Sumpah Pemuda, ditenui di kantor DPRD Lahat, Jumat (27/10)

Sementara makna ‘bergerak’ sudah saatnya para pemuda bergerak dalam memberikan peranya terhadap pembangunan dan kemajuan daerah. Ditegaskan Tanhar, usia muda merupakan usia yang paling produktif serta berkontribusi ata segala gejala sosial kemudia mampu sepenuhnua untuk melakukan segala perubahan. Pada usia muda stamina masih kuat, pikiran masih segar, jantung berdetak kencang, darah masih panas da mengalir deras. Apabila pemuda, lanjut Tanhar melihat, mendengar, merasakan kemudian mereka (pemuda) berkumpul maka pemuda akan mampu melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Jadi mari kita sama sama menjafikan momen sumpah pemuda ini sebagai momen kebangkitan dan pergerakan sebagai bentuk kontribusi nyata bagi bangsa ini,”tegas Tanhar Kembali.(Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: