1 November Surat Kendaraan Tidak Lengkap, Siap-siap Ditilang

17701 Views

KORDANEWS – Guna melancarkan kegiatan Operasi Zebra Musi 2017 yang akan dilakukan serentak diseluruh Indonesia pada 1-14 November mendatang, Polres Muara Enim menggelar Lat Pra Ops bagi para anggota di Ruang Rapat Utama Mapolres, Sabtu (28/10/2017).

Dalam paparannya, Wakapolres Muara Enim, Kompol Ary Sudrajat SH SIK mengatakan, Lat Pra Ops ini wajib dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anggota di lapangan mengulangi kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya.

“Disini semua anggota diberi wawasan serta tata cara bertindak. Kita jangan egois, jangan membuat keputusan sendiri yang pada akhirnya menyulitkan dirinya sendiri serta institusi Polri. Harus sabar. Jangan (seperti di Linggau tempo hari-red) karena mobil tidak mau berhenti langsung ditembaki, itu salah,” Ujar Ary.

Di tempat sama, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain SH SIK mengatakan, kegiatan ini selain menambah wawasan bagi para anggota juga untuk memberikan petunjuk kepada anggota agar tidak terjadi kesalahan di lapangan.

Sementara, Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Adik Listiyono SIK menjelaskan, diharapkan nantinya masyarakat dapat segera melengkapi kendaraannya, mulai dari surat menyurat, lampu, kaca spion dan yang lainnya.

“Terutama bagi pengendara sepeda motor untuk selalu menggunakan helm SNI, baik itu orang dewasa maupun anak-anak, kalau operasi masih ada pelanggaran, akan kita tindak,” tegas Adik. (Ari)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: