Wakapolres: Indonesia Dijajah Teknologi

11261 Views

KORDANEWS – Gemuruh perpecahan serta saling provokasi antarkelompok semakin sering terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak seperti dahulu semua elemen dan lapisan masyarakat bersama-sama bersatu padu demi menjaga keutuhan Negara.

Begitu yang dikatakan Wakapolres Muara Enim, Kompol Ary Sudrajat SH SIK saat menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di lapangan Mapolres Muara Enim, Sabtu (28/10/2017), pagi tadi.

Dikatakan Ary, saat ini Indonesia sedang dijajah, tapi bukan dijajah oleh para penjajah seperti dahulu, akan tetapi dijajah oleh kemajuan teknologi yang kian meningkat.

Sehingga membuat para pemuda tidak peduli lagi satu sama lain, tidak ada hubungan emosional lagi antar individu maupun kelompok. Yang paling parah adalah saling menyebar informasi yang belum tentu kebenaran dan keakuratan informasi tersebut, sehingga pada akhirnya saling fitnah dan saling hujat satu sama lain.

“Jadi semuanya salah siapa? Mungkinkah kita menolak kehadiran teknologi yang dapat memudahkan kehidupan kita,” Ujar Ary.

Dilanjutkan Ary, padahal dengan kemudahan teknologi dan sarana seharusnya memudahkan dalam berkumpul serta dapat menyelesaikan permasalahan dengan cepat.

“Namun hal itu berbanding terbalik, saat ini banyak para pemuda yang hancur karena kemajuan teknologi, para pemuda saling serang, saling sikut, akibatnya tidak ada lagi rasa nasionalisme,” Tambah Ary

Masih kata Ary, ingat pesan Bung Karno dahulu, jangan mewarisi abu sumpah pemuda, akan tetapi warisi dan jadilah api semangat sumpah pemuda.

“Stop perdebatan yang dapat memecah bela bangsa, sudah seharusnya kita melangkah yaitu kesejahteraan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Ari)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: