Duel Satu Guru Satu Ilmu

3370 Views

KORDANEWS – Laga pertemuan Sriwijaya FC (SFC) versus Bali United (BU) lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 menjadi duel fenomenal di musim ini.

Pasalnya pelatih SFC Hartono Ruslan adalah mantan asisten Widodo C Putro sekarang jadi pelatih Bali United. Tidak hanya itu saja laga menjadi pertandingan menentukan siapakah pelatih terbaik diantara keduanya.

Sedangkan untuk peringkat klasemen Liga 1 Indonesia Laskar Wong Kito turun satu papan keurutan 14 poin 38. Lalu tuan rumah BU berada di peringkat ke 4 poin 59.

Pelatih SFC Hartono mengatakan, telah menunggu laga ini cukup lama. Bahkan secara pribadi dia telah mempersiapkan pertandingan secara khusus agar bisa menuntaskan pertandingan secara maksimal.

“Laga besok kami akan all out untuk menghadapi Bali United. Dapat kita pastikan kita akan memberikan perlawanan yang berarti untuk mereka,”tegas Hartono.

Dia juga menyebutkan melawan BU bukanlah pertandingan yang muda. Apa lagi disebutnya semua materi BU bukanlah pemain kacangan alias bertabur bintang ada Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

“Saya akui mereka memiliki pemain berbahaya disetiap lini. Tapi bukan berarti kita kalah,”ucapnya

Menurut pelatih asal Solo ini, SFC memang disebutnya lolos dari degradasi. Namun bukan berarti tidak mau memperbaiki harga diri yakni mencuat keposisi atas dari posisi semula. “Kami butuh poin setidaknya kita ada diposisi 10 besar,”pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Bali United Widodo C Putro menjelaskan, ia sudah memahami gaya permainan SFC. Tapi bukan berarti ia harus sombong maksudnya lebih kepada fokus kepada permainan menekan tidak akan menggap remeh lawan.

“Kita tau SFC disini pasti mau mengejar peringkat. Tapi kami mau juara saya sudah bilang kepada pemain agar konsentrasi jangan anggap remeh SFC,”tegasnya.

WCP nama beken Widodo C Putro masih mengapresiasi tim lamanya. Tapi karena profesional saat bertanding dia tidak akan sungkan sungkan memberikan intruksi dan merancang strategi maut saat bertanding berjalan.

“Kita tetap kerja keras jangan sampai kehilangan poin,”pungkasnya.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Kick off Senin, (30/10)
Pukul 18:30 WIB
Live On TV ONE

Bali United (4-4-2)
Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Pelatih : Hartono Ruslan
Kiper : Teja
Bek : Marckho, Bobby, Robby, Faris
Gelandang bertahan : Hyun Koo, Manda
Gelandang serang : Hilton, Tije, Nur
Striker : Beto

19/7/2017 Sriwijaya FC 2 – 2 Bali United
11/12/2016 Sriwijaya FC 2 – 1 Bali United
19/8/2016 Bali United 1 – 0 Sriwijaya FC
3/4/2016 Sriwijaya FC 2 – 0 Bali United
29/8/2013 Sriwijaya FC 1 – 3 Bali United

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: