Lahat Resmi Miliki Dua Kecamatan Baru

15904 Views

KORDANEWS–Setelah melalui proses yang panjang dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Undang undang, Pemerintah Kabupaten Lahat, akhirnya resmi memiliki dua kecamatan baru. Ya, kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Lahat Selatan, Selasa (31/10) akan segera diresmikan. Dengan terbentuknya dua kecamatan tersebut saat ini Bumi Seganti akan memiliki 24 kecamatan.

Hal tersebut seperti dikatakan Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE melalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA. Untuk semua kelengkapan atau administrasi sudah selesai atau disetujui. Saat ini, menurut lelaki yang juga berasal dari Kecamatan Mulak Sebingkai, Pemkab Lahat tengah mempersiapkan upacara peresmian.

“Alhamdulillah perjuangan Bupati Lahat dan dukungan semua masyarakat dua kecamatan ini akan segera terbentuk,”ungkap Haryanto, saat meninjau lokasi pembangunan kantor Camat Mulak Sebingkai, Minggu (29/10).

Sesuai dengan tujuan pembentukan sendiri, dikatakan Haryanto selain akan memudahkan pelayanan bagi masyarakat dua kecamatan baru juga akan berimbas kepada kesejahteraan warga itu sendiri. Tak hanya itu, dua kecamatan tersebut bisa mandiri dan menggali potensi daerah dari berbagai aspek.

“Kami sangat bersyukur, bangga pasalnya keinginan kami masyarakat mulak sebingkai sejak lama akhirnya terwujud,”ujar Mustopa, warga Mulak Sebingkai.(Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: