Sambut Pilkada, Pemuda Jangan Apatis

14635 Views

KORDANEWS, Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat, Juni 2018 mendatang, ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat, Tanhar Effendi, SH mengajak pemuda dan pemudi di Bumi Seganti Setungguan berperan aktif dan ikut mengawasi jalanya pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Tanhar berharap, sikap apatis tidak menghinggapi pemuda dan pemudi di Kabupaten Lahat.

“Ya Pilkada milik kita semua termasuk pemuda. Proses ini legal dan salah satu upaya dalam mewujudkan cita cita pembangunan. Artinya semua harus terlibat dan ikut menyukseskan,”ujar Tanhar, ketika diminta pendapatnya terkait peran pemuda menyambut Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

Dikatakan lelaki yang juga ketua Pemuda Pancasila ini, sejauh ini dirinya melihat pemuda dan pemudi Lahat begitu antusias menyambut Pilkada. Salah satunya, banyaknya pemuda yang ingin mengawal proses demokrasi dengan ikut menjadi anggota Panwascam, PPK, PPS dan lainya. Artinya, tidak terlihat sikap apatis dikalangan pemuda Kabupaten Lahat.

“Apatis merupakan sikap cuek, acuh tak acuk atau tidak peduli dengan aspek sosial atau kehidupan yang menyangkut khalayak ramai. Sementara, pilkada akan berperan bagi kemajuan termasuk bagi pemuda itu sendiri. Apalagi, pemuda bagian dari sejarah tegaknya bangsa ini,”tegas Tanhar, dibincangi, Minggi (29/10).

Ditambahkan Tanhar, kepedulian terhadap Pilkada tidak saja menjadi pengawas legal seperti menjadi anggota Panwas dan PPK semata. Namun, memberikan gagasan, berupaya, ikut mensosialisasikan Pilkada dan tidak menjadi bagian dari Golongan Putih (golput) juga merupakan peran terbaik dalam kesuksesan Pilkada yang akan datang. (Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: