Klaim Cukup Dukungan, Ini Calon yang Bakal Dampingi Ishak Mekki

11303 Views
ist

KORDANEWS – Partai mana saja yang akan mendudukung Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ish Mekki untuk bertarung pada Pilgub Sumsel tahun depan masih misteri. Namun begtiu, Ishak mengklaim persyaratan dukungan parpol 20 persen kursi di DPRD Sumsel sudah terpenuhi.

“Kalau untuk partai insyallah aman, modal kami sudah 11 kursi jadi tinggal empat kursi lagi untuk nyalon,”kata Ishak Mekki, Senin (30/10).

Menurut wakil Gubernur Sumsel ini, dirinya saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai baik tingkat pusat maupun di daerah, sehingga dengan komunikasi politik tersebut hubungan ia dengan parpol makin baik.

“Kalau untuk partai jangan ditanya, karena saya ini ketua partai, yang penting tidak seluruh partai tanpa koalisi untuk mencalonkan gubernur,”kata Ishak.

Ketika ditanya apakah akan mengandeng mantan walikota Palembang Edy Santana Putra (ESP) atau Bupati Lahat Aswari Riva’i ? Ishak Mekki hanya tersenyum, baginya jika sudah ada surat keputusan (SK) partai maka siapa yang akan didampingi akan diumumkan kepada publik.

“Nanti akan kami umumkan dengan siapa saya akan berpasangan,”jelasnya.

Dikakatan Ishak, beberapa bulan terakhir begitu banyak lembaga survei yang merilis hasil survei, baginya hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi empat besar tidak dipersoalkan, karena ini akan menjadi pemacu baginya untuk merebut Sumsel 1.

“Elektabilitas akan menjadi tolak ukur bagi partai dan kandidat, oleh karena itu dirinya terus bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pilgub nantti, tentu dengan kerja keras dan sosialiasi,”ujar mantan Bupati OKI ini.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: