Ayo Mandi, Ini Dampak Buruknya Jika Tidak Dilakukan

15115 Views

KORDANEWS – Tidak mandi bisa membuat bakteri buruk hinggap ke tubuh. Jika bakteri jahat menemukan jalan ke mata, hidung, atau mulut, anda bisa sakit,” tulis laporan dari penelitian tersebut.

Selain itu nggak mandi juga bisa bikin bau badan di tubuh kamu semakin memburuk. Karena bakteri merupakan penyebab utama bau badan. Dan ternyata, gas yang dilepasin sama bakteri dilaporkan bisa bikin 30 bau nggak sedap dari tubuh. Nah lho bayangin aja, 30 bau!

Fakta diatas belom termasuk rasa nggak nyaman yang kamu rasain kalo jarang mandi. Walau pun kamu udah terbiasa pun, ternyata efek yang lebih buruknya juga masih ada. Belom lagi kuman-kuman dan kotoran yang menempel di tubuh dan pakaian kamu setelah seharian beraktifitas.

Kalau pun misalnya kamu emang terpaksa banget buat nggak mandi, kamu mesti tetap harus mengganti pakaian yang kamu gunakan. Itu pun kalo bener-bener terpaksa ya. Dan yang penting kamu harus menjaga kebersihan ketiak, pangkal paha, dan wajah. Karena ketiga bagian tersebut adalah daerah yang rentan sama paparan bakteri.

Jadi, udah jelas kan sekarang, bahayanya buat kamu yang jarang mandi. Kalau pun bau bisa disamarkan pake parfum. Tapi bakteri dan bahaya yang mengintai tubuh kamu tetep ada lho walaupun nggak keliatan. So, mulai jaga kebersihan diri ya!

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: