Bantu Mobil Ambulans, Dinsos Ingin Ringankan Beban

15063 Views
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Sumsel, Belman Karmuda

KORDANEWS—–Untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah khususnya kematian di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel memberikan bantuan mobil untuk kelompok amal kematian atau rukun kematian kelurahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Provinsi Sumsel Belman Karmuda mengatakan, bahwa pihaknya pada tahun ini memberikan bantuan untuk ambulance amal atau rukun kematian kelurahan.

“Ya, tadi kita memberikan dua unit ambulance amal atau rukun kematian yang ada di kelurahan,” katanya.

Tujuan pihaknya memberikan bantuan dua unit ambulance kepada amal atau rukun kematian di dua kelurahan Kabupaten Mura, untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah khususnya kematian.

“Dua unit ambulance ini kita serahkan untuk dua kelurahan yang ada di kabupaten Musi Rawas (Mura) yaitu kelurahan Muara Kelingi dan Tugu Mulyo dan yang menerimanya juga langsung ketua amal atau kerukunan kematian didampingi Kepala Dinsos kabupaten yang bersangkutan,” ujar Belman.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan pemberian bantuan ambulance kepada amal atau rukun kematian untuk tahun ini, telah dilakukan pihaknya sudah kedua kalinya di kelurahan yang ada di Sumsel.

“Sebelumnya kita sudah memberikan bantuan 4 unit ambulance amal atau rukun kematian di kota Pabumulih 1 unit dan kabupaten PALI 3 unit. Untuk penggunaan mobil ambulance ini masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis, sedangkan untuk biaya operasionalnya kita serahkan ke pihak kabupaten/kota atau pihak kelurahan dan juga pihak amal atau kerukunan kematian yang ada di kelurahan,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada pihak dinsos yang ada di kabupaten/kota dapat terinspirasi untuk melakukan seperti yang dilakukan dinsos provinsi sumsel.

“Insyaallah pemberian bantuan ambulance ini akan kita teruskan untuk kabupaten/kota yang lainnya. Nah untuk tahun depan kemungkinan belum ada bantuan ambulance,” katanya.

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: