BEI Bekukan Perdagangan 9 Saham Sekaligus, Ini Daftarnya

19959 Views

KORDANEWS – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini menjatuhkan penghentian perdagangan saham sementara suspensi terhadap 9 saham sekaligus. Alasannya, ada yang belum menyampaikan laporan keuangan ada pula lantaran pergerakan harga saham yang tidak wajar.

Ada 8 emiten yang belum menyampaikan laporan keuangan interim per 30 Juni 2017. Mereka juga belum melakukan pembayaran denda atas keterlambatan penyampaian laporan keuangan tersebut.

“Atas dasar hal itu, Bursa melakukan penghentian sementara perdagangan efek di pasar reguler dan pasar tunai sejak sesi I perdagangan efek tanggal 31 Oktober 2017, untuk memperpanjang suspensi efek untuk 8 perusahaan tercatat ,” kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI, I Gede Nyoman Yetna dilansir dari keterbukaan informasi, Selasa (31/10).

Adapun 8 perusahaan tersebut di antaranya:

1. PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN)

2. PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU)

3. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL)

4. PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA)

5. PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN)

6. PT Permata Prima Sakti Tbk (TKGA)

7. PT Evergreen Invesco Tbk (GREN)

8. PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA)

Selain itu, BEI juga menjatuhkan suspensi kepada saham PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) di pasar reguler dan tunai. Perusahaan yang belum lama melantai di pasar modal ini sahamnya bergerak mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada saat pencatatan saham 16 Oktober 2017 saham ZINC menguat ke level Rp 238. Sementara pada perdagangan terakhir kemarin sudah berada di level Rp 1.730. Itu artinya saham ZINC sudah menguat 626,89% dalam waktu kurang dari 2 minggu saja

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: