Mawardi Yahya Terancam Dipecat Golkar ?

10139 Views

KORDANEWS – Bukan Hanya Dodi Reza saja yang akan bertarung dalam Pilgub Sumsel yang akan berlangsung tahun depan. Namun mantan Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya juga akan maju yang akan berpasangan dengan Herman Deru, jika tetap inggin maju maka Mawardi terancam akan dipecat dari kader Golkar.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan, terhitung sejak SK dikeluarkan oleh DPP maka tidak ada lagi kader yang diperbolehkan, tapi Golkar tidak menutup ruang karena ini adalah hak asasi dan demokrasi bagi kader yang tetap ngotot nyalon

“Silakan saja kalau mau maju namun harus mundur dari Partai Golkar,” ujar Nurdin, Selasa (31/10).

Dikatakan Nurdin, jika tetap nyalon kemudian DPP memberikan surat teguran untuk meminta kader tersebut mundur, jika masih tetap tidak mau mundur maka dalam AD/RT partai akan mengeluarkan surat pemecatan.

“Ini sudah diatur dalam aturan partai, oleh karen itu kiat minta kepada kader yang maju untuk segera mundur dari Golkar,”kata Nurdin.

Meski ada dua kader yang akan maju pada pilgub Sumsel nanti, Nurdin meyakini bahwa suara Golkar tidak akan terbelah, Golkar sudah punya sistem dalam setiap agenda politik dan tentu akder Golkar akan patuh dan solid terhadap keputusan yang telah diambil.

“Kami intruksikan kepada seluruh kader untuk segera melakukan koordinasi konsolidasi internal dan mensosialiasikan Dodi sebagai cagub kepada masyarakat, sehingga kader dan masyarakat akan memahami keputusan yang telah diambil,”kata dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: