BJB Terbitkan Obligasi Rp 2,5 T, Buat Apa ?

11723 Views

KORDANEWS – Sejak awal berdiri, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. atau Bank BJB berkomitmen untuk melayani masyarakat sebagai bank umum terpercaya dengan dukungan kuat dari pemerintah daerah selaku pemegang saham.

Saat ini BJB telah memiliki jaringan kantor yang tersebar di Indonesia, terutama Jawa Barat, Banten, dan Jakarta yang merupakan pusat perekonomian Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya literasi keuangan masyarakat Indonesia, BJB berambisi untuk menangkap berbagai peluang ekspansi dengan memperkuat strategi usaha, memperluas jaringan, dan meningkatkan penetrasi pasar melalui pertumbuhan usaha dan kemitraan strategis untuk meningkatkan nilai stakeholders.

Oleh karenanya BJB (IDX : BJBR) memutuskan untuk menerbitkan surat utang melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan total target dana yang diperoleh Rp 4,5 triliun. Pada tahap I tahun 2017 ini diterbitkan Rp 2,5 triliun yang terdiri dari obligasi Rp 1,5 triliun dan obligasi subordinasi Rp 1 triliun sebagai upaya mendiversifikasi instrumen pendanaan dan permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan mengatakan, dana dari hasil obligasi ini akan digunakan untuk ekspansi kredit.

“Perusahaan akan menempatkan dana tersebut dalam struktur dan instrumen keuangan yang aman, likuid, dan menguntungkan,” ujar Irfan dalam keterangan tertulis dari BJB, Selasa (1/11).

Skema obligasi yang ditawarkan BJB pada PUB tahap I tahun 2017 senilai Rp 2,5 triliun yang terdiri dari obligasi Rp 1,5 triliun yang terbagi menjadi tiga seri, yakni seri A dengan tenor 3 tahun, seri B tenor 5 tahun dan seri C tenor 7 tahun serta obligasi subordinasi Rp 1 triliun yang terbagi menjadi 2 seri yakni seri A dengan tenor 5 tahun dan seri B dengan tenor 7 tahun dengan pembayaran kupon dilakukan setiap 3 bulan.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: