BSB Targetkan Penyaluran KUR Rp 20 Miliar

12716 Views

KORDANEWS – Bank Sumsel Babel (BSB) sudah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak September 2017 kemarin.

Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan, meski tergolong baru, namun BSB berani menargetkan bisa mengucurkan dana Rp20 miliar hingga akhir tahun nanti. Jumlah tersebut menurut dia masih tergolong kecil.

“Realisasi KUR kami tahun ini masih kecil, ya karena kami bank baru yang mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan KUR. Bank lain mesinnya sudah duluan panas, sementara kami harus menunggu dulu 10 bulan baru bisa menyalurkan,” kata Adil, Rabu (1/11).

Menurut Adil, sejauh ini BSB sejak September lalu sudah berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp6 miliar.

“Pencapaian ini tentu masih kecil, maunya kami bisa sampai Rp100 miliar, namun memang kami memiliki keterbatasan waktu, sebab kami harus menunggu hampir 10 bulan untuk mengurus izin,” jelas Adil.

Ekspansi BSB dalam hal penyaluran KUR akan terus dilakukan tahun depan, sebab dalam suasana tahun yang lebih segar dan jangka waktu yang cukup panjang, Adil optimis BSB bisa bersaing dengan bank lain dalam hal penyaluran kredit usaha rakyat.

“Kami sudah melakukan inventarisir potensi untuk penyaluran KUR, kemungkinan tahun depan program khusus sudah mulai berjalan sesuai dengan rencana. Kami ingin menyasar sektor usaha kreatif, ekonomi kerakyatan dan mikro sebagai peluang penyaluran KUR,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: