Hari Pertama Operasi Zebra Musi, 140 Pelanggar Ditilang

14067 Views

KORDANEWS – Mulai hari ini, gelar operasi zebra musi 2017 telah dilakukan, kegiatan yang dilakukan hingga tanggal 14 November 2017 nanti, sama seperti Polres Muara Enim, pada hari pertama operasi yang dilakukan oleh Anggota Polres, Kodim 0404, Dinas Perhubungan serta Satuan Pol PP berhasil mengamankan 140 pelanggar, semua pelanggar didominasi oleh angkutan batubara dan angkutan umum.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kanit Dikyasa, Ipda Aming Iriana SH mengatakan pada operasi tersebut, nantinya yang menjadi sasaran yaitu pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan.

“Sasarannya seperti pelanggaran kasat mata yang menimbulkan fatalitas laka lantas seperti tidak menggunakan helm, kecepatan tinggi, balap-balap liar, kaca spion yang tak terpasang, knalpot racing (bising -red) dan juga surat-surat yang tidak lengkap,” ujar Aming

Di tempat sama, Lisa salah seorang pengendara yang berhasil di ciduk Polres Muara Enim karena tidak memiliki surat surat kendaraan mengatakan tidak mengetahui adanya operasi zebra yang dilakukan saat ini, ia juga meminta maaf atas keteledoran dirinya karena berkendara tanpa memikirkan penumpang.

“Saya nyesal kak, karena tidak membawa surat menyurat, sebelumnya aku dak tau kak kalau ada razia. Untuk kedepannya aku dak lagi kak cak ini,” Ujar Lisa dengan penuh sesal kepada Kordanews.com. (Ari)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: