Home Sport SFC Kehilangan Nur Dilaga Home

SFC Kehilangan Nur Dilaga Home

KORDANEWS – Laskar Wong Kito di khawatirkan berlaga tanpa Nur Iskandar saat menjamu Persegres Gresik, partai home lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (5/11).

Winger enerjik SFC ini, memang terkena cedera di babak kedua saat melawan Bali United dan digantikan oleh Slamet Budiono di menit 57. Lantaran saat bertemu Bali United, Senin (30/10) kemarin di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Laskar Wong Kito tidak hanya kehilangan angka. Tapi Kakak Nur nama sapaan Nur Iskandar harus menderita cedera dan pemain asal Papua ini pun diragukan dapat tampil di pertandingan berikutnya.

Saat dikonfirmasi, fisioterapi SFC Maradona menyebut Nur Iskandar memang mengalami cedera hamstring di bagian paha kirinya. “Saat itu sebenarnya bisa saja Nur memaksakan terus bermain, namun resiko ya bisa bertambah parah atau putus. Karena itu saya pikir keputusannya untuk minta digantikan sudah sangat tepat,” jelasnya saat dihubungi Rabu (1/11) sore.

Menurutnya, meski tidak terlalu parah namun pemain yang sudah mencetak 2 gol bagi SFC ini tetap harus beristirahat setidaknya selama 3-4 hari kedepan. “Dua hari setelah pertandingan memang kita minta untuk recovery penuh dan terapi baru kita mulai pada Kamis (2/11),” ungkapnya.

Meskipun akan absen saat menjamu Persegres, namun dirinya mengatakan Nur Iskandar tetap akan bisa bermain di laga penutup musim ini saat bertandang ke markas Persipura Jayapura (12/11) nanti. “Kita masih akan melihat kondisinya terlebih dulu, tetapi dari diagnosa awal cedera hamstring yang dialaminya tidak terlalu berbahaya dan akan pulih selama seminggu,” pungkasnya.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here