Simpati Pada Tanhar Dipicu Perolehan Suara Pileg Lalu

11777 Views

KORDANEWS-Terus mengalirnya dukungan yang diberikan kepada Tanhar Effendi, SH untuk maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang ternyata bukan tanpa alasan.

Selain sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD Lahat fraksi Partai Golkar, lelaki yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Lahat, ini juga terbukti dicintai masyarakat. Hal tersebut terbukti, saat Tanhar mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lahat dari Dapil II meliputi wilayah Merapi Area.

Tanhar, yang tergolong pendatang baru di belantika perpolitikan Bumi Seganti Setungguan berhasil mendulang suara terbanyak. Bahkan perolehannya secara perseorangan terbanyak diantara calon anggota DPRD lain baik dari dapil II maupun dapil lainya.

“Ya perolehan beliau di pemilihan anggota DPRD beberapa waktu lalu, menjadi salah pertimbangan. Meski baru namun beliau bisa unggul. Apalagi, Dapil Merapi Area disebut sebut dapil ‘neraka’,”ungkap M Rahman, warga Merapi Area, yang siap mendukung pencalonan Tanhar Effendi, di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

Dikatakannya, dengan perolehan tersebut, membuktikan kalau masyarakat suka dengan sosok Tanhar. Apalagi, diusinya yang masih terbilang muda sudah bisa sukses membangun usaha.

“Jadi wajar kalau banyak warga yang ingin beliau maju. Makanya, sebagai pemimpin sudah seyogyanya Tanhar, mendengar aspirasi warga dan bersedia maju. Ini juga untu membangun demokrasi yang sehat jika warga banyak pilihan,” ujarnya.

Sementara itu, Tanhar sendiri mengaku apresiasinya atas doa dan dukungan diberikan. Tak dipungkiri Tanhar, sejauh ini banyak warga dan tokohbdi Kabupaten Lahat, menyampaikan halbtersebut kepda dirinya secara langsung.

“Terimakasih atas semua dukungan dan doa dari warga. Insaallah saya percaya jika sudah restu Allah dan kehendak masyarakat keputusan terbaik itu pasti datang,”ujar Tanhar, diplomatis.(Hs)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: