Tarik Utang Rp 5,9 Triliun, Waskita Kebut LRT Palembang

10081 Views

KORDANEWS – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) baru saja menandatangani perjanjian kredit sindikasi Rp 5,9 triliun dengan sejumlah bank.

Berdasarkan keterangan, Rabu (1/11) perjanjian kredit sindikasi ini beranggotakan atas 10 Lembaga Keuangan dan Bank, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ (BTMU), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Bank Jabar Banten (BJB), Bank Panin, Bank ICBC, Bank Papua, Bank Riau Kepri, dan Bank Sumsel Babel.

Direktur Keuangan dan Strategi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Tunggul Rajagukguk, mengatakan penandatanganan ini akan mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan proyek Light Rapid Transit (LRT) Palembang yang secara langsung akan menunjang kinerja Waskita baik sisi operasional dan fungsional.

Proyek milik Kementerian Perhubungan ini dikerjakan oleh Waskita dengan nilai kontrak Rp 10,9 triliun, dan jangka waktu pelaksanaan mulai 21 Oktober 2015 sampai 30 Juni 2018.

Adapun progres fisik sampai Oktober 2017 adalah 68,05%. Pada Desember 2017 direncanakan akan mencapai progres 80,82%, dan diharapkan bisa beroperasi Juni 2018.

Proyek LRT Sumatera Selatan di Palembang menjadi salah satu proyek strategis yang dibangun pemerintah untuk mendukung perhelatan akbar kompetisi olah raga tingkat Asia, Asian Games 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. LRT Palembang membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin sampai dengan Kompleks Olahraga Jakabaring sepanjang 23,40 kilometer dan melintasi Sungai Musi dengan bentang sungai 435 meter.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: