Diminta Mundur dari Golkar, Ini Jawaban Mawardi Yahya

11124 Views

KORDANEWS – Calon wakil gubernur Sumsel, Mawardi Yahya (MY) diminta oleh DPP partai Golkar untuk segera mengundurkan diri dari keanggotan partai Golkar. Karena DPP Golkar telah menetapkan Dodi Reza yang akan diusung menjadi calon gubernur pada Pilgub Sumsel tahun depan.

“Saya serahkan sepenuhnya ke DPP, apapun keputusan DPP saya terima,” kata Mawardi, Kamis (2/11).

Menurut Mawardi,dirinya mencalonkan diri sudah ada pertimbangan matang. sehingga dengan langkah politik ini pasti akan ada konsekuensinya dari partai Golkar.

“Keputusan ini tentu akan ada dampaknya bagi saya di partai Golkar, kita jalani saja sekarang ini,” kata dia.

Dijelaskan mantan bupati oi ini, bahwa dirinya bersama dengan Herman deru terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai , termasuk PKB, Hanura, PKS dan lainnya.

“Insyallah kalau untuk partai akan memenuhi syarat, kami terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan partai baik yang ada di daerah maupun pusat,”jelas dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan terhitung sejak SK dikeluarkan Oleh DPP maka tidak ada lagi kader yang diperbolehkan,tapi Golkar tidak menutup ruang karena ini adalah hak asasi dan demokrasi bagi kader yang tetap ngotot nyalon

”Silakan saja kalau mau maju namun harus mundur dari Partai Golkar,”ujar Nurdin, di temui di Hotel Arista, kemarin (31/10).

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: