Pemkot Bakal Buat Foodcourt Berbahan Baku Ikan Laut

15971 Views

KORDANEWS——Bagi Masyarakat atau para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Palembang dapat menikmati masakan khas Kota Palembang yang terbuat dari bahan baku ikan laut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah mempersiapkan foodcourt yang direncanakan beroperasi pada bulan Jaunari 2017 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Palembang, Haerobin Mustofa menuturkan, foodcourt berlokasi di kawasan Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II tepatnya di depan RS AK Gani Palembang. “Jaraknya tidak jauh dari Kantor Dinas Kebudayaan Kota Palembang ini dipersiapkan untuk pedagang kaki lima (PKL) dan diseting seperti koperasi khusus,” katanya, Kamis (2/10).

“Sekarang sudah masuk tahap pengerjaan, targetnya desember sudah rampung. Jadi, januari bisa beroperasi. Namun, ini proyek dari Kementrian Perindusrtian. Kita hanya menyiapkan lahan,” ujar Harobin.

Ia melanjutkan, semua ini dilakukan agar membuat keindahan dan kenyaman serta kerapian kawasan tersebut, kemudian untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang.

“Saya sebagai pembina koperasi Pemerintah Kota bersama dinas Kopersi Kota Palembang akan membuat koperasi khusus untuk para pedagang yang mengisi food court itu nantinya. Food court ini juga akan menjadi pusat kuliner khusus makanan khas Palembang yang bahan pokoknya terbuat dari ikan,” tandasnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: