Tanhar Diprediksi Sedot Suara Perempuan

25 Views

KORDANEWS-Jauh sebelum hiruk pikuk Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat, nama Tanhar Effendi, SH, sudah menjadi perbincangan ditengah tengah masyarakat. Bukan saja karena ia sukses sebagai Anggota DPRD Lahat, pengusaha atau sebagai ketua KNPI dan Pemuda Pancasila namun, lelaki kelahiran 1982 ini dikenal karena kepedulianya. Baik soal sosial kemasyarakatan, kepemudaan, pariwisata, pendidikan dan agama.

Tatan, sapaan akrabnya begitu peka jika ada warga yang sakit dan butuh bantuan. Selama jadi Ketua KNPI dan Pemuda Pancasila, Tanhar cukup peduli dengan anggotanya. Itupula, yang membuat Tatan di cintai dan difigurkan masyarakat sehingga ia dengan mudah terpilih menjadi anggota DPRD Lahat, dengan suara terbanyak se Kabupaten Lahat. Soal pendidikan, Tanhar tercatat sudah beberapa kali memberikan bantuan buku seperti ke Huma Mbace Ayek Lematang, mahasiswa dan tempat lain yang menjadi perpustakaan. Jiwa muda namun berpikir kedepan, juga tak diragukan lagi. Tanhar, begitu difigurkan dikalangan muda Kabupaten Lahat, terbukti banyaknya organisasi kepemudaan yang ia pimpin.

Sifat sosial dan jiwa mudanya ini, diprediksi akan menarik dukungan khususnya kalangan perempuan dan kalangan melenial jika lelaki kelahiran Desa Tanjung Pinang, Merapi Barat ini maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. “Beberapa kegiatan kepemudaan di supportnyo. Yo sejauh la banyak kawan yang ngomong Tatan nak maju di Pilkada Lahat. Kami berharap maju nian sebab bisa mengakomir kepentingan kepemudaan kedepanya,”ujar Putri (21) warga Lahat, saat dibincangi bersama teman temanya, Kamis (2/11).

Senada, Septi (26) warga Kota Lahat, menuturkan sejak gencar menjadi pemberitaan dan aktif hadir dikegiatan kepemudaan, Tatan cukup ‘mencuri’ perhatian khususnya kalangan pemudi. “Gi mude, enerjik, ulas alap sukses pule. Cuman bukan karena itu saja, Tatan diidolakan lantaran kepedulianya, pengalamanya dan tekadnya untuk mengabdi bagi kabupaten Lahat,”kata Septi.

Terpisah, Bambang H, salah satu tokoh pemuda Kabupaten Lahat, memprediksi kehadiran figur Tatan, di Pilkada Lahat, mendatang akan cukup berpengaruh. Tidak saja bagi kalangan pemuda namun juga suara perempuan. Menurutnya, jiwa mudah dan kesantunan Tatan akan mudah diterima. “Ya harus di akui meski namanya baru muncul, tapi sudah cukup menyedot perempuan. Apalagi saat ini figur pemuda cukup mendapat tempat di masyarakat,”tegasnya.(Hs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: