Gerindra Usung Pasangan Novran-Herli di Pilkada Lahat

32 Views

KORDANEWS – Pilkada Lahat mulai seru. Beberapa calon mulai menampakkan siapa saja yang akan maju dalam ‘pertarungan’ memperebutkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Pasalnya, Jumat (3/11) beredar surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, periode 2018-2023. Dalam surat yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menyetujui dan merekomendasikan H Novran Marjani, sebagai Bakal Calon Bupati Lahat.

Tak hanya rekomendasi untuk Calon Bupati, dalam surat tersebut juga mencantumkan nama Herliansyah, SH. Hanya saja, Herliansyah yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan dan ketua DPRD Lahat, ditunjuk Partai Gerindra diposisi Balon Wakil Bupati Lahat. Surat rekomendasi yang menyebar di kalangan Wartawan Lahat, juga disertakan beberapa foto salah satunya foto Novran Marjani dan Herliansyah, didampingi ketua dewan Penasehat Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsull. Sementara, jika memang kedua tokoh ini berpasangan dan didukung partai masing masing, kuota kursi maju di Pilkada Lahat, sebanyak delapan kursi tercukupi. Pasalnya, PDI Perjuangan sendiri memiliki enam kursi di Parlemen dan Partai Gerinda empat kursi.

Ketua Penasehat, DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, DR H Budiarto Marsul membenarkan adanya surat rekomendasi dari DPP Gerindra tersebut. Menurutnya, Jum’at (3/11), sekita pukul 10.00 WIB, di Kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Wakatum, Edhy Prabowo menyerahkan Surat keputusan (SK) No 10-446/Rekom/DPP-GERINDRA/2017, perihal rekomendasi Balonbup dan balonwabup Kabupaten Lahat, periode 2018-2023. Dikatakanya dengan telah diserahkan SK rekomendasi pasangan balonbup-balonwabup ini, maka, langkah untuk menyatukan visi maupun misi tinggal selangkah lagi.

“Insya Allah, bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, 10 November 2017 mendatang, akan diselenggarakan deklarasi pasangan balonbup-balonwabup Kabupaten Lahat, periode 2018-2023,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lahat, Gaharu SE MM menuturkan, dirinya menyambut baik sekali, dengan telah diserahkan SK tersebut. “Alhamdulillah, kini tidak ada keraguan lagi atau tanda tanya, siapa pasangan dari H Nopran Marjani, tidak lain, Ketua DPRD Lahat, Herliansyah SH MH,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Lahat, Herliansyah menuturkan, dirinya siap menjalankan sekaligus menginstruksikan kader partai hingga tingkat anak cabang, untuk menyampaikan kabar gembira ini.
“PDIP siap memenangkan pemilukada 2018, dan siap menyamakan persepsi dan sinkronisasi dengan H Nopran Marjani, dalam memimpin Kabupaten Lahat kedepannya, membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (Hs)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: