PAN Bakal Keluar dari Koalisi Parpol Pendukung Pemerintah

12920 Views

KORDANEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) akan memperhatikan usulan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais agar partainya keluar dari koalisi pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan menuturkan, Amien merupakan salah satu pendiri partai yang kini dipimpin Zulkifli Hasan itu.

“Keputusan apa pun dari Pak Amien sebagai tokoh nasional, harus diperhatikan. Sekali lagi, selain tokoh pendiri partai beliau juga tokoh reformasi,” kata Taufik, Jumat (3/11).

Sebelumnya, Amien menyarankan PAN keluar dari koalisi. Dia tidak menampik pernyataan Wapres JK yang menilai PAN tidak etis karena berbeda dengan pemerintah dalam menyikapi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Perubahan Atas UU nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Yang betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar,” tegas Amien.

Taufik menuturkan, dinamika demokrasi yang terjadi di partai itu merupakan hal yang biasa. Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan di internal soal apakah PAN akan keluar koalisi atau tidak.

“Ya tentunya pasti itu menyangkut dinamisasi demokratis di partai itu hal yang biasa, dalam arti pasti ada semacam pembicaraan internal yang menyangkut Pak Amien dan Pak Zul (Zulkifli Hasan),” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: